Monday 4 February 2013

CERPEN



TOMBOY JUGA CEWE !

Nama gue Fezhia Monera, gue berasal dari kalakangan yang berada, dan gue termasuk anak bunda. Karna  sikap gue di rumah sama di luar rumah bertolak belakang. Gue ga suka aksesoris, gue  ga suka warna pink,gue ga suka pake rok, Gue ratunya jail, gue suka bikin onar di sekolah, dan gue cewe satu-satunya yang ga takut sama yang namanya senior. Hahaha memang gue nekat, tapi inilah gue.
Hari ini hari pertama gue menjalankan orientasi siswa, dan hari ini pula gue mendapatkan musuh yang pertama gue. Awalnya gue telat masuk dan gue ngelawan omongan dia ( senior yang galaknya mirip nenek sihir) dan karena masalah itu gue di kerjain abis-abisan sama anak buahnya. Gue di suruh nyanyi lah, dan lebih parahnya lagi gue di suruh ngerayu seorang cowo yang menurut temen-temen gue senior terganteng di sekolah ini. “dih males gila gue, emang nya gue cewe apaan, iyuuuwh”.
Ga terasa seminggu  berlalu, masa orientasi siswa baru selesai gue laksanaain. gue salah satu siswa baru di SMA Cendikia Bandung merasa lega banget. Akhirnya gue ga di kerjain lagi dan gue udah sah menjadi murid di sekolah swasta ini. Etzz gue lupa, gue atas nama temen-temen yang sering di kerjain mengucapkan “KITA AKAN MEMBALAS KALIAN” hahahaa..
***
Cahaya matahari tembus melalui celah-celah tirai kamar, burung-burung berkicauan, udaranya sangat sejuk, dan waktu menunjukan pukul 07.00 pagi. Hah pukul 07.00 pagi?
 “bundaaaaa, ko bunda ga bangunin Zhie sih akh bunda mah” gue teriak-teriak dan langsung cepet-cepet menuju kekamar mandi.
“Zhie-zhie, kan dari tadi bunda udah bangunin kamu, kamu nya aja yang ga bangun-bangun”. Jawab bunda.”..
 bedakan sikap gue di rumah sama di sekolah, beda jauh.. tapi temen-temen gue ga pada tau kalau gue sebenernya anak bunda, yang tau cuma sahabat gue si kheyrin. Dan kalau mereka sampe tau gue anak bunda, wah mampus, reputasi gue di sekolah sebagai “PRETY WOMENT” bisa menurun drastis..
Wah gerbang sekolah udah di tutup. Sial, hari pertama sekolah udah terlambat. Mau ga mau gue harus manjat gerbang ini. Saat gue mau manjat gerbang Tiba-tiba tangan gue seperti di tarik seseorang dan yang lebih parahnya lagi gue jatuh dan nimpa orang itu. “waduh jangan-jangan pa satpam lagi, bisa mampus gue, tapi ko pake seragam sekolah”. Bisikku dalam hati. 1, 2, 3, mata gue pun mulai terbuka dengan terpaksa. Saat mata gue terbuka, yang gue lihat hanya sinar mata yang kebiru-biruan dekat dengan mata gue, yang memancarkan kehangatan,dan gue pun terlena,hahaa. Beberapa detik kemudian kesadaran gue pun kembali normal, dan  hah ternyata sosok ‘pangeran’ membawa pedang akan membunuh gue. Dan tiba-tiba kaki gue refleks untuk mengambil langkah seribu.. kaburrrrrrr
Dan akhirnya gue bisa masuk kesekolah dengan bantuan panjat tembok.. ga di sangka-sangka,di sekolahpun bisa-bisanya gue ketemu lagi sama pangeran berpedang, dan waktunya itu ga tepat. Dan lebih parahnya lagi dia manggil gue dan, kaburrrr... gue hampir nambrak orang saat gue lari, tapi gue ga nyadar. Setelah rada jauh gue baru nyadar, ternyata yang gue tabrak itu cewe dan yang lebih parahnya lagi, dia itu si nenek sihir.. gilaaa mampus gue dia marah-marah. Dan gue langsung mengambil langkah seribu..
Gue ngerasa di liatin sama semua orang, tapi gue cuek dan untungnya gue ketemu sahabat gue si Khey. sebenernya Nama lengkapnya Kheyrin Adiniputri, dia itu sahabat terbaik gue. Dia termasuk cewe favorit di SMP kami dulu.
“hey Zhie, berani-beraninya lo baru masuk udah telat, ga di tilang lo sama satpam killer ? hahaa” sapa Kheyrin.
 “hahaha. gue masuk manjat dinding tau, Ekh gue bingung nih, ko orang-orang pada ngeliatin gua sih, jadi salting nih gue.”
 “wah parah lo Zhie..hahaha Zhie lo ga ngelindur kan?,,, lo itu mau sekolah atau mau tidur sih, bangun Zhie, lo itu bukan pake sepatu tapi lo pake sendal tidur babi,hahaha”.
“hah? What? Are you serious? Oow no.. shit arghhh.. pantesan dari tadi orang-orang pada liatin gue, arghhhh siaal”.
 Setelah menyadari “kegilaan” gue, gue langsung beli sepatu, dan untungnya sekolah gue ga jauh dari toko sepatu.
***
< jam istirahat>
Sepeti biasa, setiap jam istirahat gue suka nongkrong sama si Khey di sudut kantin dan gue sering curhat sama dia (meskipun gue tomboy, tapi gue juga cewe, gue suka curhat juga).
 “hay,kenalin gue Elby Pattinson, kalian bisa panggil gue Elby. Ekh by the way  gue boleh gabung ga sama kalian, kayanya bakalan seru deh.” Tiba-tiba seorang cowo menghampiri meja gue dan Khey.
“ekh boleh ko, lo duduk aja di sebelah Zhie.” balas Khey.
“ngapain lo duduk di sebelah gue, masih banyak bangku kosong tuh, lagian ada pacar lo tuh ngeliatin. Nanti tambah ribet.”
“OH.. dia itu Cassandra dia bukan siapa-siapa gue, gue kan masih jomblo, lo mau daftar juga boleh ko, hehehe..”
“idiiih pede gile lo, emngnya gue cewe apaan, siapa sih lo SKSD banget.”
“lo kan cewe tomboy, hahaa..aduh lo lemot ya ternyata, kan tadi gue udah ngasih tau nama gue Elby, atau lo belum puas? Iya deh iya gue kelas XI IPA 1, rumah gue di perumahan Nirwana, tinggi gue  180 cm, berat gue 60 kilo, hobby gue main basket, cita-cita gu ....”
“ekh rese diem lo, kalo lo mau ngisi biodata di TU aja jangan sama gue, gue terlalu sibuk tuk dengerin lo.”
Oooo gue baru tau si ‘pangern pembawa pedang’ itu namanya Elby. Dia ganteng juga ya kalau di liat dari deket, senyumnya manis, orangnya baik, humoris lagi. Ekh ekh woy Zhie sadar donk, gue ko ngelamunin cowo rese ini sih, hukh apa ga ada yang lebih penting apa. Tapi memangsih orangnya ganteng,, hehehe..
***
Semenjak pertemuan di kantin itu,gue menjadi akrab sama tuh cowo dan ga tau kenapa gue ngerasa ada yang beda dari hati gue buat Elby.
+BIP BIPP BIPP ~+
tiba-tiba hp gue bunyi saat gue keluar dari rumah, sebuah pesan masuk dari nomer baru, etah dari siapa.
Gue ga suka lo deket-deket sama Elby, lo harus jauhin Elby kalau ngga liat akibatnya nanti..
 berani-beraninya ada orang yang neror gue pagi-pagi pas gue mau berangkat sekolah lagi. Dan tanpa disangka-sangka kepala gue ditimpuk surat kaleng, dan surat kaleng itu isinya sama kaya pesan yang gue dapat, malah lebih parah, karena tulisannya pake darah.. iiisssh seremmm..
Sesampanya di kelas, gue langsung ceritaain ke sahabat gue si Khey. Huh dia bukannya bantuin gue dia malah sama ketakutan kaya gue, dasar cewe manja
“ekh Zhie ada yang nyariin lo tu, katanya lo di tunggu di belakang sekolah sekarang, dan katanya jangan di temenin siapa2.” Muncul seorang cewe di belang gue.
Dan gue pun langsung mencari orang yang tadi mencari gue, tanpa Khey di samping gue. Gue bingung sekaligus penasaran, seperti ada urusan yang penting. Setibanya gue di belakang sekolah ternyata yang gue liat si nenek sihir.
“ekh woy sini lo, gue yang nyariin elo”.
“ooh elu, ngapain lo? Ada urusan apa sama gue?”
“Ekh denger lo, lo jangan coba-coba ngedeketin my bebebz, dan kalau sampe gue tau lo kecentilan di depan my bebeb, lo tau akibatnya nanti” omel nenek sihir.
“siapa juga yang ngedeketin si Elbi, dianya aja yg ga ada kerjaan SKSD sama gue, dan yang harus lo tau  GUE GA SUKA SAMA ELBI, GUE MALAH ILFEEL SAMA COWO SKSD ITU DA N YANG GUE MAU DIA GA NGEGANGGU HIDUP GUE LAGI ”.
Dan tiba-tiba tanpa gue sangka sesosok cowo di belakang gue sedang berdiri lemas berpegangan tiang dan langsung pergi meninggalkan gue. Itu Elby, iya itu dia, dan dia denger semua kata-kata gue barusan. Dan mungkin dia akan membenci gue.
“mampus lo. Bego ya lo kepancing omongan gue. Hahaha”. tiba-tiba suara nenek sihir itu menusuk ke dalam hati gue.
Ya tuhan, barusan gue ngomong apa, kenapa mulut ini refleks mengucapkan itu. Gue bohong, gue bohong sama diri gue sendiri. Gue benci diri gue sendiri. Elby gue sayang elo, elo jangan dengerin kata-kata gue tadi, tadi gue Cuma emosi. Semua ini gara-gara Cassandra. Gila baru kali ini gue nangis gara-gara cowo, emang gue cewe apaan. Tapi jujur, gue sayang lo Elby..
***
Udah hampir seminggu si Elby ga muncul-muncul di hadapan gue. Apa bener Alby benci gue, dan apakah Elby bener-bener ngejauhin gue.. arghhhh shit.
“hey Zhie,ko sekarang gue jarang liat lo sama si Elby sih? Biasanyakan lo kemana-mana sama dia, lagi ada masalah ya?.”
“ehmmm,,emmm ga ko, ga ada masalah. Dia lagi sibuk mungkin.” Mengalihkan pandangan.
“ooh gitu. ekh tadi gue liat si Elby sama si Cassandra nenek sihir itu, mau-maunya ya si Elby jalan sama dia”.
Ghekk tiba-tiba air mata gue ngalir dengan sendirinya, dan sekali lagi gue ga bisa nahan air mata ini. Sumpah gue malu sama sahabat gue, gue gagal memperjuangkan ketomboyan gue,dan sekarang gue jadi cewe yang feminim, gue sekarang cantik, gue sekarang :’( arghhhhhhhhhhh gue cengeng, itu semua gara-gara Elby.
Benerkan apa yang gue duga, Khey pasti bingung dan langsung melontarkan pertanyaan2 konyol yang dia buat. Guepun dengan terpaksa menceritakan semuanya sama Khey. menurut Khey gue jatuh cinta. Tapi gue bingung, kenapa gue bisa jatuh cinta, dan kenapa gue mencintai sahabat gue sendiri yang baru gue kenal. Gue benci diri gue sendiri yang bisa-bisanya mengorbankan Elby hanya untuk ke egoisan gue semata.
“Zhie lo juga berhak atas yang namanya cinta, karna lo cewe dan lo juga makhluk tuhan Zhie, mestinya lo bersukur karna lo ngerasain cinta dan lo mencintai orang yang mencinta lo”.
Tiba-tiba gue ngerasa tubuh gue di peluk Khey, dan tanpa sadar air mata gue makin menjadi-jadi setelah mendengar kata-kata yang Khey ucakan barusan. Gue ga nyangka ternyata dia, si Elby suka sama gue, malah dia mencintai gue. Sumpah gue merasa bersalah banget dah ngomong gitu,Elby pasti sakit banget ngedenger kata-kata gue seminggu yang lalu.
Sepulang sekolah gue ga sengaja berpapasan sama Elby, gue seneng bisa ketemu dia lagi, gue sangat merindukannya, gue ingin dia kembali bersama gue lagi. Tapi sayangnya Elby lari saat dia liat gue. Dan gue pun spontan untuk mengejarnya.
“Zhiee awasss, ada mobil..” suara Khey terdengar samar-samar.
+^BRUK^+
Setelah mendengar suara Khey tiba-tiba penglihatan gue remang-remang, badan gue terasa sakit, dan akhirnya gue tak sadarkan diri.
***
Kepala gue terasa pusing, badan gue pegel-pegel dan gue, gue ada di mana? Kenapa gue berada di tempat ini?, kenapa gue di infus?, apa yang terjadi sama gue?
“sukur Zhie kamu udah bangun, Zhie bunda khawatir banget sama kamu Zhie. bunda takut Zhie kenapa-kenapa.” bunda pun menangis.
“Zhie ga kenapa-kenapa bunda, Zhie udah sembuh ko, bunda jangan nangis lagi ya.”
Pintu kamar terbuka, dan sosok yang gue rindukan pun datang untuk mengunjungi gue bersama sahabat gue Khey. Khey langsung memeluk gue dan membisikan sesuatu ketelinga gue. “Zhie Elby dah maafin lo, Elby khawatir banget sama lo, selama lo Koma Elby yang suka jagain lo”. Bissiknya. Tiba-tiba bibir gue spontan senyum dan gue nangis lagi.
“nona cantik jangan nangis, nona cantik maafin gue ya. Gue udah salah paham sama lo nona cantik, lo ga perlu ngejelasin lagi, gue udah tau semuanya dari Khey, dan tenang aja ya nona manis, si nenek sihir itu udah gue beresin, dia ga bakalan ngeganggu hubungan kita lagi.”
Hah apa yang dia maksud tentang ‘hubungan kita’ emang status gue sama dia apa? Gue jadi bingung, dan kenapa dia manggil gue ‘nona cantik’ itu kan panggilan ayah sama bunda gue buat gue. Arghhhh pasti si Khey dah nyeritaain latar belakang gue, wah sialan si Khey. Tapi ga apa-apa ko gue seneng banget karena cowo yang gue panggil Elby itu udah kembali lagi sama gue, dan sekarang gue akan jujur tentang semua isi hati gue.
“nona cantik pasti bingung ya sama yang gue bilang barusan. Pleasee ya nona cantik, nona cantk ga usah jaim lagi ya. Sebenernya gue sayank sama lo gue cinta sama lo nona cantik, tapi gue ga berani ngungkapinnya karena gue takut kalo nanti nona cantik jauhin gue. Dan intinya gue mau nona cantik jadi pacar gue dan bunda nona cantik udah merestuinya ko”. Elby langsung memeluk gue di hadapan bunda gue dan Khey.
“iya, gue terima lo, dan gue mau jadi pacar lo, karena gue sayank sama lo”. Guepun membalikan badan karna malu dan gue pura-pura tidur, heheee
“yes,, yes, yes,, makasih ya nona cantik, sekarang nona cantik istirahat aja dulu ya, soalnya besok nona cantik harus sekolah, dan gue janji, gue akan antar jemput lo sayank” terdengar suara Elby kesenengan. 
Gue belum percaya sama semua ini, tapi ini nyata di hadapan gue, dan gue baru percaya apa yang namanya cinta yang sejati dan sahabat yang mengerti. kejujuran lah yang membuat gue seperti ini, gue sekarang mengerti ‘JUJUR ITU INDAH’.  gue tomboy, dan tomboy pun cewe, gue berhak jatuh cinta, gue berhak menerima kasih sayang, dan gue ga akan merubah ketomboyan gue tapi gue akan bersikap feminim, kalian bingung kan? Gue juga sama bingung hehee, tapi gue akan menjalaninya dengan baik. So kalian jangan ada yang protes ya ? :p
 “ELBY I LOVE YOU” teriak gue ketika Elby keluar ruangan gue.
Elby membalikan tbuhnya Dan tersenyum manis ke arah gue.

No comments:

Post a Comment